JPNews - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar Seleksi Muli Mekhanai 2019 di  Gedung Kuliner Taman Wisata Muara Indah, Kota Agung, Senin (18/3).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Ekonomi Kreatif (Disparbudpora) Meili Darni, pihaknya bakal memilih 24 besar atau 12 pasang muli mekhanai dari hasil audisi 58 peserta yang terdiri dari 31 muli dan 27 mekhanai. 

"Yang pesertanya itu direkrut dari kalangan pelajar dan mahasiswa dengan kretaria tinggi minimal untuk muli 160 cm, dan mekhanainya minimal 165 cm dengan sesuai bakat nya masing masing," kata wanota berjilbab ini.

"Diadakan audisi ini bertujuan memilih secara selektif sesosok remaja terbaik di Kabupaten Tanggamus. Dengan penilaian mentality, personality dan talent setiap individu sesuai kualitas dan pervormanya dan smat," ujarnya.

Dan nantinya, kata dia, setelah pemilihan dari 12 pasang muli dan mekhanai yang lolos audisi akan dilanjut seksi pemotretan dengan tema, Destinasti Wisata pada hari selasa (19/3) di Batu Balai Kecamatan Limau. 

"Setelah itu kami lakukan auden dengan Bupati Tanggamus, Rabu, 20 Maret mendatang," jelasnya.

Setelah melakukan auden, lanjutnya, pada Kamis (21/3) hingga Jumat (22/3) dilakukan pembekalan dan Karantina di Hotel 21 Kecamatan Gisting dengan pengisi materi dihadirkan dari provinsi.

"Untuk Grand Final kita akan gelar di Tanggamus Exspo tahun 2019, untuk yang terpilih juara 1, 2 dan 3 berpasangan nanti kita akan kirim di Festival Krakatau mewakili Kabupaten Tanggamus yang digelar di Provinsi Lampung," pungkasnya. 

(hrd)

Komentar

Lampung Lainnya