JPNews — Dunia kesehatan di Provinsi Lampung dibuat gempar atas layanan Rumah Sakit Airan Raya yang diduga tak memanusiakan pasiennya yang berobat.

Bahkan, Rumah sakit swasta yang berlokasi di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) itu tak memberikan layanan ambulans untuk rujukan ke RS Imanuel, Kota Bandar Lampung.

Nasib tragis itu dialami Kasino (30), warga Kelurahan Way kandis, Kecamatan Tanjung Seneng selaku pasien yang mengalami luka bakar.

“Rumah sakit ini gak beres mas, pasien sudah nunggu seharian untuk berobat jalan malah tidak ditangani,” kata Ferry, keluarga pasien kepada JP-News.id, Jum’at (15/2019).

Ia melanjutkan, saudara iparnya mengalami luka bakar dibagian tubuhnya telah dirawat di RS Airan Raya selama tiga mala, yakni 10-13 Maret 2019 lalu.

“ Delapan puluh persen tubuh kakak ipar mutung dan melepuh akibat terbakar, untuk itu pihak rumah sakit menyarankan untuk rawat inap, setelah tiga malam pihak rumah sakit menyatakan sudah membaik dan menyarankan rawat jalan, “ paparnya.

Menurut dia, pasien bakal chack up pada hari Jumat (15/3) hari ini.

“Jadwal kontrol hari ini, tapi bukannya di periksa pasien malah diabaikan, “ ketus dia.

Akibat penolakan itu, Ferry pun membawanya ke RS Imanuel agar mendapatkan perawatan intensif.

“Parahnya lagi rumah sakit Airan Raya tidak memberikan tumpangan mobil ambulans. Padahal kami sewa untuk ke RS lmanue sehingga terpaksa cari mobil luar, “ pungkasnya. (erl/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya