Mualim Taher

JPNews - Tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran Mualim Taher mengapresiasi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten setempat. 

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang tergabung dalam LSM Pemantau Kinerja Aparatur (Penjara) dan juga Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kamis kemarin mendapatkan apresiasi serta dukungan dari salah seorang Tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran Mualim Taher. 

"Saya mengapresiasi langkah dua LSM yang melakukan aksi demonstrasi kemarin," ungkap Mualim kepada JP-News.id Jumat, (15/3).

Mualim mengatakan pemerintah Kabupaten Pesawaran memang membutuhkan pengawasan dari setiap elemen masyarakat yang ada. 

Dirinya meminta agar aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam aksi kemarin dapat segera disikapi dengan cepat oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. 

"Saya meminta agar Bupati dapat segera menyikapi aksi demonstrasi kemarin, kedua kadis tersebut (Disdikbud dan Distanak) harus segera dicopot," tegas Mualim. 

Selain itu Mualim juga meminta aparat kepolisian agar dapat melakukan pemeriksaan terhadap kedua kepala dinas terkait. Hal ini dimaksudkan agar Kabupaten Pesawaran dapat menjadi Kabupaten yang bersih dan bebas dari praktik-praktik yang merugikan masyarakat. 

Diberitakan sebelumnya kedua LSM yang ada di Kabupaten Pesawaran,  Pemantau Kinerja Aparatur (Penjara) dan juga Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati setempat. 

Dalam aksi tersebut massa menuntut agar Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mencopot Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak). Mereka beranggapan telah banyak terjadi praktik-praktik kotor didalam dua satker tersebut. 

(snd)

Komentar

Lampung Lainnya