Nizwar SE

JPNews - PWI Lampung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung menggelar Pendidikan dan latihan (Diklat) kehumasan tenaga kependidikan SD-SMP sederajat Kota Bandarlampung di Aula Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandarlampung, Kamis (14/3).

Diklat ini diikuti 103 orang peserta. Mereka mendaftar ke panitia, terdiri dari SMP N 37 orang, SMP S 10 orang, SDN 54 tenaga pendidio, SD swasta 2 orang.

Plt Ketua PWI Lampung  Nizwar, diklat ujud kepedulian PWI terhadap dunia pendidikan. 

Dikatakan, pada diklat ini bakal menghadirkan pemateri dalam Diklat masing-masing Dr Iskandar Zulkarnain  dengan materi UU No.4/1999 tentang pers, kode etik jurnalistik dan trik menghadapi wartawan.

Kemudian, Prof. Zulkarnain Lubis dengan materi Dunia kampus dan dunia jurnalistik. Dan Adolp Ayatullah akan menyampaikan materi menangkal berita hoax di era digital.

Semantara Eka Afriani dengan tema hubungan pers dan pemerintah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Dan yang terakhir Andi S Panjaitan tentang praktik membuat pers rilis.

"Diklat diharapkan berkelanjutan terhadap tenaga pendidik d lingkup Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung. Selain itu tenaga pendidik bisa menambah erat hubungan dengan PWI Lampung dan lebih paham terhadap dunia jurnalistik," pungkas General Manager JPNews ini.

(*/dri/JPN)

Komentar

Edukasi Lainnya