istimewa

JPNews - Polres Lampung Barat (Lambar) kumpulkan puluhan wartawan yang bertugas di wilayah setempat di Mapolres Lambar, Kamis (14/3).

Korps baju cokelat di Bumi Beguai Jejama itu meminta para kuli tinta turut andil sukseskan kegiatan Mellennial Road Sefety Festival (MRSF) Polres Lambar 2019 yang bakal dihelat Minggu (17/3) akhir pekan ini.

Kasat Lantas Polres Lambar, AKP Ifran, secara garis besar mengatakan tujuan kegiatan MRSF untuk menekan kasus angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). 

Pasalnya, kematian akibat lakalantas menjadi kasus terbesar di dunia. Bertengger urutan ke-4 di dunia.

MRSF membidik sasaran kaum melenial.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari kawan-kawan media untuk mensukseskan kegiatan ini. Terutama dalam sosialisai untuk keselamatan berkendara," ucapnya.

Menurut Ipran, kasus kematian akibat lakalantas di Lambar dan Pesisir Barat masih tinggi. Dimana, penyumbang terbesar adalah kaum melenial. 

"Masih banyak ditemukan titik rawan kecelakaan di Lambar dan Pesisir. Hal ini juga dipicu rute jalan yang ada karena wilayah Lambar dan Pesisir merupakan perbukitan yang membuat jalan banyak ditemui kelokan tajam dan turun naik," katanya.

Dengan itu, Ifran berharap kegiatan Polres Lambar 2019 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan edukasi kepada pengendara khusunya kaum melenial agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. 

(dri)

Komentar

Lampung Lainnya