TOP 0 Ekonomi

Monev KUR di Aula Kecamatan Batubrak, Lambar, Rabu (13/3). Foto: Dok Humas Lambar

JPNews -  Tim Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pembiayaan pada masyarakat atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) dilangsungkan di Aula Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Rabu (13/3).

Dihadiri Kepala Bagian Perekonomian Indra Gunawan mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus; Narasumber Inspektur ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Lampung, Andre Romy A; Deni Nurdiana pejabat pelaksana K3L PT PLN (Persero) ULP Liwa, Bank BRI, Bank Lampung dan Bank Mandiri.

Menurut Indra, Pemkab Lambar kini tengah memacu perkembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi (UMKMK).

Tahun ini, katanya, pemerintah menetapkan target penyaluran KUR 2019 pada sektor industri sebesar 60?ri total penyaluran. Yakni sektor pertanian, perikanan, dan industri pengolahan. 

"Target market KUR ialah individu atau badan usaha yang melakukan usaha produktif dan layak, namun belum memiliki bagunan tambahan yang cukup sesuai dengan ketentuan penyalur KUR, dan penerima KUR diperioritaskan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), calon TKI yang akan bekerja di luar negeri, calon pekerja magang di luar negeri dan anggota keluarga dari karyawan atau karyawati yang berpenghasilan tetap atau bekerja sebagai TKI," tandasnya.

(dri/JPN)

Komentar

Ekonomi Lainnya