JPNews - Sebanyak 54 siswa dari sembilan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019, Rabu (13/3).

"Para peserta perlombaan merupakan siswa terbaik dari sembilan sekolah di wilayah VI, yang nantinya akan diambil satu orang untuk mewakili wilayah VI dalam perlombaan OSN yang lebih tinggi," ujar Nurmawati, Ketua Forum Komunikasi Kepala sekolah (FKKS) wilayah VI, Kecamatan, Gedongtataan, Pesawaran.

Ditambahkan, dalam pelaksanaannya para peserta harus menjawab pertanyaan seputar Matematika dan IPA yang telah diberikan panitia.

"Menjawab pertanyaan berupa pilihan ganda yang telah disediakan oleh panitia, untuk mencari yang terbaik guna mewakili Wilayah VI dalam perlombaan OSN berikutnya," tambahnya.

Nurmawati juga menerangkan, wilayah VI merupakan wilayah pertama yang menggelar lomba karena kesiapan dari sekolah sekolah yang mengirimkan perwakilannya.

"Alhamdulillah kita (wilayah VI-red) merupakan yang pertama di Kecamatan Gedongtataan, ini berkat kerja sama semua pihak penyelenggara dan juga para peserta," terangnya.

Dirinya berharap para peserta bisa fokus dalam mengerjakan soal sehingga siswa perwakilan wilayah VI yang dikirim ke tingkat kecamatan maupun kabupaten dapat menjadi perwakilan yang benar benar berprestasi.

"Saya mengingatkan agar peserta yang mengikuti perlombaan bisa serius dan fokus dalam mengerjakan soal, sehingga akan didapati siswa terbaik untuk menjadi wakil kita di perlombaan OSN yang lebih tinggi," pungkasnya. 

(snd)

Komentar

Edukasi Lainnya