JPNews - Jelang Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, KPU Kabupaten Waykanan, Lampung bekerja sama dengan Event Organizer Enima Pro bakal menggelar Konser Musik di Lapangan Pasar Banjit, Minggu (17/3).

Pergelaran yang disebut upaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan tema Pemilu Berdaulat Negara Kuat 2019 bakal dimeriahkan Duo Intan.

Konser musik itu dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula dan  dimeriahkan band-band lokal Waykanan dan para pemenang lomba kreasi seni.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Waykanan Ahmad Rokhim Sidik, menuturkan melalui konser musik diharapkan mampu menyedot animo masyarakat berpartisipasi di pemilu 2019 sehingga tingkat pemilih meningkat di TPS.

"Konser ini dengan metode mobilisasi masa, jadi KPU Waykanan mengundang artis dangdut ternama di Lampung yang punya penggemar besar yang bertujuan mampu menyedot pengunjung cukup besar dan disitulah nanti kita akan menyampaikan beberapa informasi terkait pemilu 2019 dalam momentum konser itu," katanya.

Informasi yang bakal disampaikan KPU Waykanan mengenai hari pemungutan suara, surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019, mekanisme pindah memilih bagi masyarakat Waykanan.

Sementara Ketua KPU Waykanan Darul Hafiz, menyebut konser musik sebagai alat untuk mengumpulkan masa yang besar, Ia menargetkan konser musik ini akan dihadiri 2.000 - 5.000 masa

"Dengan konser musik ini akan banyak orang datang untuk menonton, apalagi ini artis dangdut dan  saat itulah KPU Waykanan akan  sampaikan sosialisasi, tata cara pemilu 2019," ujar Darul Hafiz.

(sol/JPN)

Komentar

Politik Lainnya