Wabup Tanggamus AM Syafi'i membuka musrenbang kabupaten titandai dengan pemukulan gong, Selasa (12/3). Foto: Suhardi/ JPNews

JPNews - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus, Lampung melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tanggamus yang bertema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Penanggulangan Kemiskinan untuk Pertumbuhan yang Berkualitas. 

Wabup AM Syafi'i telah membuka, musrenbang yang rencananya digelar selama tiga, Selasa - Kamis (12-14/3) di Aula Islamic Canter Kotaagung.

Tampak dihadiri Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat; Wakil Bupati Tanggamus, Syafi’i; Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan; forkopimda, seluruh OPD dan seluruh camat di Tanggamus.

Syafi’i berharap musrenbang kabupaten memunculkan program-program prioritas yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Serta dapat mendorong program-program penanggulangan kemiskinan untuk pertumbuhan masyarakat yang berkualitas," ujarnya.

Pada acara ini juga dilakukan pemilihan Putri Otonomi Daerah 2019, ini termasuk kedalam rangkaian acara yang dilakukan guna menjadi Putri Otonomi Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2019 yang akan menjadi wakil Kabupaten di Pemilihan Putri Otonomi Daerah Tingkat Nasional. 

Selain itu, diadakan juga lomba-lomba lainya yang dapat memeriahkan acara tersebut.

Dalam acara tersebut juga diadakan Musrenbang Expo yang diikuti OPD dan UMKM yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

(hrd/mst/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya