TOP 0 Ekonomi

Bupati Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional untuk pendamping PKH di Lambar, Selasa (12/3). Foto: Dok PKH Lambar

JPNews - Pemkab Lampung Barat (Lambar) menyerahkan kendaraan operasional untuk pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Lambar, Selasa (12/3).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Parosil Mabsus dalam acara Musrenbang Pemkab Lambar di Kebun Raya Liwa (KRL).

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lambar Arsyah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program pusat itu.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa PKH merupakan program pemerintah pusat melalui Mementrian Sosial RI dalam rangka memutus mata rantai kemiskinan. Support pemerintah daerah melalui dana sharing sangat diperlukan untuk menunjang pelaksanaan program ini secara mksimal," ujar Arsyah.

Lebih lanjut Arsyah, menyampaikan bahwa dari tahun 2018 hingga saat ini, pemkab  telah merealisasikan 12 kendaraan operasional untuk pendamping PKH.

"Masih ada empat kecamatan lagi yang belum tercover, yaitu Kecamatan Lumbokseminung, Waytenong, Sumberjaya dan Kebuntebu. Insya Allah pemkab melalui dinas sosial akan terus mengupayakan," tambah Asyah.

"Tentu kita tidak bisa memaksakan untuk bisa terealisasi sekaligus. Dengan begini saja kami sudah sangat bersyukur, kami sangat memahami keterbatasan anggaran daerah. Insya Allah dengan adanya support daerah seperti ini akan menunjang kinerja pelaksana PKH di lapangan." Demikian Arsyah.

(dri/JPN)

Komentar

Ekonomi Lainnya