JPNews - Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir, mendukung Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung H. Nizwar yang telah membentuk Mappilu berapa hari lalu.

Dia menilai tahun politik ini sangat penting peran rekan pers untuk memantau dan mengawasi pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

"Pembentukan Mappilu oleh kawan-kawan pers saya mendukung dan pers perlu mengawasi, sekaligus memberi informasi kepada masyarakat agar cerdas dalam memilih pemimpin baik presiden dan calon legislatifnya nanti karena mereka yang memberi kebijakan di negeri ini,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Senin (4/3).

Kata Nasir, akses pengawasan pemilu yang dibentuk oleh rekan pers ini sangat penting untuk masyarakat. Yang terutama untuk menghindari berita-berita hoax dan lainnya.

"Calon pemimpin memang perlu diawasi. Saya kira pembentukan Mappilu ini bagus, dan bisa dirasakan semua masyarakat," kata dia

"Pers juga harus memberi kontribusi untuk negara di republik ini, apalagi di zaman  politik ini, karena pers sebagai jembatan masyarakat untuk mengetahui informasi dan wawasan yang benar,” pungkasnya. (snd)

Komentar

Politik Lainnya