istimewa

JPNews - Foto-foto yang dilakukan oleh pemuda di jalan ruas di Batumerta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) viral di media sosial. 

Foto-foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @as_robby pada Senin (25/2) itu pun mendapat tanggapan dari Gubernur Herman Daru.

Tampak, terdapat beberapa foto yang diunggah oleh akun Instagram @as_robby, di antaranya ada yang menujukkan pose sedang memancing di sebuah kubangan.

Beberapa foto yang lainnya berpose romantis dan seolah sedang duduk di pinggir danau hingga sampai ada model yang rela mandi lumpur di kubangan jalan tersebut.

Pada keterangan fotonya dijelaskan, foto-foto itu diambil di sepanjang jalan Batumerta, Kabupaten OKU.

Ia juga menjelaskan kerusakan jalan itu terjadi dari simpang Batumarta.

Dikutip dari Tribun Sumsel, Gubernur Herman Daru, pemerintah harus menerima jika hal tersebut dilakukan untuk mengkritik.

"Jika ini sebuah kreativitas dalam menyampaikan sebuah kritik atau masukan, maka kita tidak bisa marah."

Sementara itu dikutip dari Kompas.com, Herman Daru mengatakan jika Pemprov telah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp3,3 Triliun pada 2019.

Dengan rincian Rp1,3 triliun dari APBD Provinsi Sumsel, kemudian Rp1,5 triliun dari APBN melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), dan Rp500 Miliar bantuan dari pemerintah pusat untuk seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumsel.

Lebih lanjut, Herman mengungkapkan perbaikan jalan akan dimulai April 2019.

(Suar.id/JPN)

Komentar

Netizen Lainnya