istimewa

JPNews - Aset Koperasi Simpan Pinjam Kopdit Sejahtera P3RI Cabang PTPN VII meningkat signifikan. Hingga tutup tahun buku 2018, aset tembus diangka Rp5,6 miliar.

Demikian terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XIV tahun buku 2018 di Gedung Pertemuan PTPN VII, Jalan Teuku Umar, Kota Bandarlampung, dalam rilis Humas PTPN VII seperti dikutip dari medsoslampung.co (group JPNews), Kamis (28/2).

Kegiatan ini digelar untuk membahas laporan pertangungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2018. RAT dibuka Yuliarti mewakili kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Bandar Lampung.

RAT mengusung tema “Melalui RAT XIV Kita Tingkatkan Persatuan dan Kebersamaan Menuju Kesejahteraan Anggota”. RAT diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Kopdit Sejahtera.

Ketua Kopdit Sejahtera P3RI Ign Supardi mengatakan, perkembangan Kopdit Sejahtera dari tahun ke tahun cukup baik, dari segi keanggotaan, saham, pendapatan, dan aset.

Menurutnya, jumlah anggota Kopdit hingga Desember 2018 berjumlah 1.854 orang. Terdiri dari karyawan aktif, purnakarya dan keluarga pensiunan karyawan PTPN VII, yang berada di Kantor Direksi, Unit Rejosari, Way Lima, Bergen, Padang Ratu, Tulungu Buyut, Pematang Kiwah, Musi Landas, Pagar Alam, Tebenan Distrik Lampung, Palembang dan Cinta Manis.

Ia menjelaskan, pengelolaan Kopdit Sejahtera telah berjalan dengan baik. InI dapat terlihat adanya peningkatan aset hingga mencapai Rp5,6 miliar.

Kepala Bagian SPI Supri Gunawan mewakili Direksi dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pengurus koperasi yang telah membantu menyejahterakan anggotanya.

Direksi melihat program-program yang selama ini dijalankan sudah berjalan dengan baik.

Ke depan, diharapkan Kopdit Sejahtera dapat menciptakan program-program yang lebih baik lagi, agar bisa menyejahterakan anggota.

“Semoga kepengurusan baru dapat menjalankan amanah dan membawa kopdit menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara Perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bandar Lampung, Yulianti mengatakan, demi kemajuan kopdit ini jangan abaikan masukan masukan dari anggota.

Ia juga mengapresiasi keberadaan Kopdit Sejahtera. “Pengurus telah menjalankan koperasi dengan berpedoman pada Undang Undang, dan yang terpenting lagi pada hari ini telah melaksanakan RAT, sesuai yang teramanatkan dalam AD/ART perkoperasian,” ucapnya. (niz)

Komentar

Ekonomi Lainnya