JPNews - DPRD Kabupaten Pesawaran Paripurnakan persetujuan 2 Ranperda Kabupaten Pesawaran terkait Pemilihan Kepala Desa dan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Pesawaran Tahun 2019-2035.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili Wakil Bupati,  Eriawan menuturkan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tersebut telah dibahas oleh DPRD Kabupaten Pesawaran melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dengan kajian hukum secara formal serta memperhatikan aspek landasan hukum yang mendasarinya sesuai amanat PERMENDAGRI Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, sebagaimana telah diubah dengan PERMENDAGRI Nomor 120 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas PERMENDAGRI Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, sehingga salah satu tugas pemerintahan di Kabupaten Pesawaran ini dapat terlaksana dengan baik.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Anggota Dewan yang terhormat, terutama pada Badan Pembentukan Peraturan Daerah yang telah berupaya secara maksimal dengan segala kemampuan dan kesungguhan dalam membahas Rancangan tersebut," jelas dia.

Dijelaskan dia, kedepannya masih banyak tugas-tugas di bidang regulasi yang harus diselesaikan, oleh karena itu khususnya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait agar dapat memprioritaskan RANPERDA yang akan diterbitkan.

Dilanjutkan dia, dengan selesainya pembahasan dan disetujuinya 2 RANPERDA, maka RANPERDA tersebut akan diproses lebih lanjut sesuai dengan tahapan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Perda ini merupakan program prioritas penyelenggaraan pemerintahan daerah, diharapkan setelah ditetapkannya Perda tersebut dapat diimplementasikan Kepala Perangkat Daerah Teknis dan dapat sesegara mungkin menerapkan Ranperda tersebut serta membuat Peraturan Teknis sesuai yang diamanatkan berupa Peraturan Bupati," ucap Eriawan. (adv/snd)

Komentar

JP-Torial Lainnya