TOP 0 Pemerintahan



JPNews - Pemkab Lampung Utara masih belum bisa menyalurkan ADD tahun 2018 sebanyak 10 bulan kepada 232 desa di Lampung Utara.

Pemkab Lampura  berjanji ADD 2018 akan mulai dicicil mulai bulan Februari ?hingga bulan seterusnya.

?"Total 232 desa ini, baru 50 desa yang  sudah mencairkan dua bulan tunggakan ADD tahun 2018 pada hari Jumat  lalu,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Habibie, usai mengikuti Rakor Kabupaten di pemkab, Senin (25/2).

Dua bulan ADD yang dicairkan itu adalah untuk ADD bulan Maret dan April tahun 2018. Pencairan  tunggakan ADD ini mengacu pada kesepakatan bersama antara pihak eksekutif dan legislatif belum lama ini.

“Sementara itu 182 desa yang masih dalam proses pencairan. Diperkirakan akhir bulan ini, dua bulan tunggakan itu akan sudah disalurkan ke desa- desa,” jelasnya.

persoalan tunggakan ADD yang  ada di Kabupaten Lampung Utara  ini Pemerintah terus berupaya  akan menyelesaikan tunggakan ADD 2018 agar dapat segera disalurkan ke setiap desa,   legislatif yang memediasi persoalan tunggakan ADD tersebut. Sangat bersyukur pertemuan yang mereka inisiasi dengan melibatkan pihak eksekutif dan pemerintah desa menghasilkan keputusan penting.

Yakni keputusan seputar waktu pencairan tunggakan ADD tahun 2018 dan pembayaran ADD tahun 2019. Pencairan tunggakan ADD tahun 2018 akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. Namun, pihaknya menargetkan seluruh tunggakan itu akan terbayarkan pada bulan Agustus

"Untuk ADD tahun 2019 diperkirakan akan segera direalisasikan mulai dari bulan September hingga Desember mendatang. Sehingga tak akan ada lagi masalah tunggakan  ADD di tahun mendatang," katanya.

(sol)

Komentar

Pemerintahan Lainnya