JPNews - Ketua Dewan Pakar Mappilu PWI Pusat Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan generasi baby boomers sebagai golongan yang paling rentan termakan hoax.

Hal itu diungkapkan dalam diskusi publik yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Gedung Balai Wartawan Provinsi Lampung, Selasa (26/2).

"Pada dasarnya yang paling rentan termakan isu hoax ada generasi baby boomers, lain halnya dengan generasi milenial," ujar Ferry.

Ferry menjelaskan generasi baby boomers cenderung terlalu mudah untuk menerima sesuatu berita, tanpa mencari kebenaran secara pasti terlebih dahulu.

"Baby boomers cenderung mudah untuk menerima sesuatu, lain dengan generasi milenial, kalo milenial ketika mendapat berita tertentu mereka akan verivikasi dulu sebelum mereka terima," jelas Ferry.

Untuk itu dirinya meminta agar media massa yang ada dapat memberikan rujukan dalam memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat.

"Saya berharap peran serta media massa dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat dapat berlangsung secara aktif, agar masyarakat-masyarakat kita dapat terhindar dari bahaya hoax," pungkasnya.

Baby boomers sendiri merupakan generasi yang telah berusia lebih dari 40 tahun ke atas. (snd)

Komentar

Netizen Lainnya