foto: Dok PKH Lambar

JPNews - Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan kegiatan edukasi dan motivasi Gerakan Ayo Kuliah bagi siswa PKH kelas XII yang bertempat di Aula RSUD Alimuddin Umar Liwa, Minggu (24/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh  Korwil PKH Provinsi Lampung II, Korkab PKH Lambar, Satgas Ayo Kuliah dan SDM PKH Lambar.

Kegiatan edukasi tersebut merupakan yang ke-4 dilangsungkan di Lampung. Sebanyak 250 siswa kelas XII se-Lambar hadir dalam acara tersebut.

Tampak hadir Direktur RSIA Bunda Liwa, Yusmala Sari, selaku motivator bagi siswa PKH kelas XII. 

Yusmala berpesan agar siswa PKH lebih giat berusaha. Keterbatasan bukan menjadi penghalang sukses.  "Justru kita harus berjuang leboh keras.  Hal tersebut yang selama ini juga kami lakukan," ujarnya.

Sementara Korkab PKH Lambar, Arsyah, mengucapkan terimakasih atas semangat dan antusias siswa PKh yang hadir tersebut. 

"Ini merupakan langkah awal, mengenalkan kampus,  dan upaya memotivasi siswa untuk lanjut kuliah," katanya.

Sementara Korwil PKH Lampung 2 Slamet Riyadi, menyampaikan terima kasih atas soliditas dan kepedulian Dinas Sosial Lambar serta SDM PKH. Hadirnya ratusan siswa PKH tersebut sudah pasti hasil dari sebuah usaha keras. 

"Semoga gerakan ini, anak PKH di Lampung lebih banyak yang dapat melanjutkan kuliah. Tahun ini kami target 91 anak bisa masuk bidik misi.  Jumlah ini realistis,  mengingat tahun 2018 yang lalu 84 siswa PKH berhasil lanjut kuliah dan diterima bidik misi," pungkas Slamet.

(dri)

Komentar

Edukasi Lainnya