Korban keracunan massal Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi saat mendapat penanganan intensif. Foto: Istimewa

JPNews - Puluhan warga Kampung Ciparanje, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami keracunan massal setelah menyantap hidangan nasi kotak dalam sebuah hajatan warga setempat.

Kabar yang beredar, Selasa (27/2) kemarin, warga menikmati hidangan nasi kotak. Pada malam harinya, sejumlah warga mulai mengalami gejala mual, muntah, diare dan lemas. Gejala tersebut menimpa warga lainnya hingga Rabu (28/2) dini hari. Tercatat, ada sekitar 26 orang warga yang mengalami keracunan.

"Awalnya saya makan biasa saja, tidak ada yang aneh. Tapi pas jam 22.00 WIB, perut saya mulai terasa sakit. Jadi bolak-balik ke kamar mandi. Tengah malam saya langsung dibawa ke rumah sakit, soalnya perut makin sakit sampai muntah-muntah," ungkap salah seorang korban keracunan massal, Elis (47) kepada wartawan.

Tercatat, lima korban keracunan massal tengah dirawat intensif di RSUD Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi. Sementara sisanya, 21 korban dilaporkan mendapat perawatan di puskesmas setempat. 

Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah mengatakan, pihaknya sudah menangani lima pasien, diantaranya Rizki (3), Andri (2), Eti (25), Wati (40) dan Titih  (60). Kelima korban adalah warga Kampung Ciparanje RT 02/15 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak.

"Yang kami tangani ada lima orang pasien keracunan dari Nagrak. Sedang ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi," singkat Ramdansyah saat dihubungi, Rabu (28/2) siang. (hrl/drw)

Komentar

Jabar Lainnya