TOP 0 Edukasi



JPNews - SMAN 3 Metro Lampung menyelenggarakan Try Out Mandiri Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut, bertujuan untuk melatih siswa-siswi kelas XII menggunakan komputer dalam mengerjakan soal ujian.

Kepala SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana, mengatakan, dalam rangka meningkarkan kemampuan siswa dalam mengerjakan soal ujian dan melatih menggunakan komputer, pihaknya menyelenggarakan Try Out Mandiri UNBK. "Kegiatan ini diikuti 120 siswa kelas XII IPA dan 127 siswa kelas XII IPS," kata Ibnu Budi Cahyana, Senin (11/2).

Dijelaskannya, sesuai dengan namanya try out mandiri, soal ujian disediakan oleh para guru di SMAN 3 Metro, dengan materi soal  yang diujikan untuk siswa IPA adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran pilihan (Kimia, Biologi atau Fisika). "Sedangkan, untuk siswa IPS mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan (Sosiologi, Geografi atau Ekonomi)," urainya.

Ibnu Budi Cahyana menyebutkan, secara keseluruhan hasil try out yang dicapai para siswa  baik. Dan, diharapkan dalam menghadapi UNBK tahun 2019 yang dijadualkan dilaksanakan sekitar bulan April mendatang, para siswa lebih siap lagi. (wid)

Komentar

Edukasi Lainnya