JPNews - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan terus bergulir. Kali ini giliran Kecamatan Natar menjadi yang pertama pelaksana Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2019.

Kegiatan tahunan ini dibuka langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto yang dipusatkan Desa Rulung Sari, Kecamatan Natar pada Senin (11/2)

Di Kecamatan Natar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel mengguyur anggaran pembangunan yang bersumber dari APBD dan dana DAK/TP sebesar Rp78 miliar lebih. Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas di Kecamatan Natar dengan alokasi dana sebesar Rp23.161.680.000.

Nanang menyebutkan bahwa besarnya anggaran pembangunan di Kecamatan Natar tidak terlepas dari perjuangan para anggota DPRD dapil setempat. Di mana, anggaran pembangunannya mengalami peningkatan sebesar 6,91 ?ri tahun sebelumnya.

“Mari kita bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini, agar menjadi kabupaten yang sejahtera, berdaya saing, mandiri dan berakhlak mulia. Sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan,” kata dia.

Nanang mengimbau para peserta Musrenbang untuk benar-benar menyerap aspirasi masyarakat. Dia juga menegaskan, Musrenbang itu tidak semata hanya dijadikan forum untuk sekedar melaksanakan tahapan-tahapan proses perencanaan pembangunan.

“Saya harap Musrenbang ini bisa dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang dihasilkan dari forum ini benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan untuk penyusunan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan yang akan datang,” tukas Nanang.

(erl/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya