Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz mengukuhkan 98 pejabat Eselon III dan Eselon IV di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Selasa (27/2). Foto: Herlan Heryadie/JP-News.id

JPNews - Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz melantik 98 pejabat eselon III dan IV di, Selasa (27/2) pagi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jawa Barat. Diantara 98 pejabat tersebut, yang dilantik ada 13 pejabat Eselon II, 68 pejabat Eselon IV dan 17 pejabat Fungsional. Pengukuhan para pejabat tersebut dicantumkan dalam surat persetujuan Kementerian Dalam Negeri bernomor 821/1028/OTDA tertanggal 13 Februari 2018. 

Muraz dalam sambutannya menegaskan, jelang Pilkada, kepala daerah tidak diperbolehkan melakukan penggantian pejabat enam bulan sebelum penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan, kecuali mendapat persetujuan tertulis dari menteri.

"Hari ini, saudara-saudara dilantik dan diambil sumpahnya untuk jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan kepala sekolah dan jabatan fungsional tertentu. Sebaik-baiknya rasa syukur adalah dengan menunjukan kinerja yang optimal," papar Muraz di hadapan para pejabat yang dilantik.

Usai pengukuhan, Muraz saat diwawancarai awak media mengaku sudah mengkaji lebih dalam terkait aturan yang membuatnya harus mengisi jabatan-jabatan kosong di lingkungan pemerintahan Kota Sukabumi, meski dihadapkan pada momentum Pilkada. Ia tak menampikan apabila bermunculan reaksi beragam dari berbagai pihak mengenai pengukuhan pejabat tersebut.

"Kalau ukurannya orang, tidak akan selesai. Kita ukurannya aturan dan faktual. Susah kalau aturannya dari diri sendiri. Tidak akan takut berbenturan, karena sudah kita kaji," pungkas Muraz menegaskan. (hrl/drw)

Komentar

Jabar Lainnya