istimewa

JPNews - Bagian Humas Seketaris DPRD Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) menggelar silahturahmi dengan para awak media, cetak, elektronik dan online, se-Kota Sukabumi di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (9/2).

Acara dipimpinan langsung PPTK Humas, Jajang Gunawan. Sedangkan dari unsur DPRD diwakili legislator dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Gundar Kolyubi. Kemudian dari unsur media, yakni Ketua PWI Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution.

Hanif mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, sepanjang dirinya bergelut di dunia jurnalistik, kegiatan tersebut baru kali pertama digelar jajaran humas DPRD.

Tentu, Hanif sebagai perwakilan media menyambut baik demi meningkatkan kerja sama yang telah terjalin.

"Ini baru pertama kali, dan semoga bisa diagendakan kembali untuk lebih menyampaikan aspirasi teman-teman terkait  publikasi kinerja DPRD," katanya.

Senada diungkapkan Gundar Kolyubi. Senator aleg ini menyampaikan apresiasi yang sama kepada Humas DPRD yang sudah berinisiatif untuk bersilahturahmi antara humas dan awak media.

Dirinya bisa mengetahui dan melihat kesinergian antara pihak media dan seketariat DPRD.

Gundar juga mendorong humas wakil rakyat tersebut mengalokasikan anggaran untuk teman-teman media, agar bisa ikut pada kegiatan anggota DPRD di luar kantor.

"Kami ingin perwakilan media dilibatkan ketika kami ada kegiatan di luar kantor. Jangan sampai image masyarakat menggangap kegiatan kami di luar kantor itu reflesing," kata Gundar.

Perwakilan media difasilitasi pada kegiatan DPRD, minimal masyarakat bisa mengetahui apa saja yang dilakukan DPRD diluar kantor, sebagai pertanggungjawaban publik.

"Mudah-mudahan nanti Humas kedepan, bagaimana caranya bisa mengalokasikan anggaran untuk teman-teman media difasilitasi ikut pada kegiatan, walaupun tidak banyak," tuturnya.

Seraya menyebut, penyampaian publikasi oleh awak media dianggap Gundar cukup vital dan penting. Dalam memerjuangkan aspirasi masyarakat melalui studi banding ke luar kota atau daerah.

Di lain pihak Jajang Gunawan mengaku menampung semua aspirasi awak media dan perwakilan DPRD kedepan dalam meningkatkan sinergitas tersebut.

Jajang yang terkenal ramah dengan semua awak media tersebut berjanji akan berusaha lebih baik lagi kedepan.

"Kerja sama yang selama ini berjalan sudah baik, bukan hanya kami melayani oplah koran. Kita juga berterima kasih atas pemberitaan yang dipublikasikan oleh teman-teman media seputar kegiatan DPRD Kota Sukabumi, agenda silahturahmi akan kami agendakan kembali kedepan," ungkapnya.

Sementara, salah seorang wartawan dari media cetak SKH Sederhana, M Satiri juga ikut menyampaikan apresiasi silahturahmi tersebut.

"Intinya pertemuan insan pers dengan pihak seketariat dprd sangat baik dilakukan apalagi kalau rutin menjaga sinergitas. Selain bicara anggaran untuk oplah dan keberlangsungan hidup media, pihak DPRD juga harus memikirkan penghargaan dengan memberikan reward personal pewartanya sesuai dengan kontribusi beritanya," kata Satiri.

(drw/JPN)

Komentar

Jabar Lainnya