foto: ist for JPNews

JPNews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Barat (Lambar) bersama Satuan Polisi Pamong Praja  (Sat Pol-PP) setempat menindak tegas alias menurunkan alat peraga kampanya (APK) yang dinilai dipasang melanggar, Kamis (7/2) sekira pukul 09.00 WIB di seputaran Kota Liwa, Kecamatan Balikbukit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner Bawaslu Iin Gusanto dan dua staf.  Anggota Satpol-PP Lambar, Sukardi  didampingi tiga personelnya serta Panwascam Balikbukit, Gusta Yupriadi.

Menurut Iin APK yang dilepas, yakni yang terpasang di di pohon di tiang listrik dilepas. APK hasil penertiban diamankan di Kantor Bawaslu Lambar.

"Peraturan, perundang-undangan pemilu sebenarnya sudha memberikan ruang yang luas agar proses demokrasi kita berjalan fair dan meriah. Kami Bawaslu Lambar memahami itu. Namun, kita telah memulai tahapan kampanye ini dengan bersama komitmen untuk menaati semua aturan yang ada. Kami bersyukur teman-teman peserta pemilu sudah mengindahkan himbauan kami dengan memindahkan sendiri APK yang melanggar, namun beberapa sisanya terpaksa kami bersama Satpol PP mengambil tindakan untuk melepasnya," tandas Iin.

(sug/mst/JPN)

Komentar

Politik Lainnya