JPNews - Serah terima jabatan (Sertijab) dan rotasi jabatan sejumlah anggota Perwira Polri di jajaran Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat berlangsung khidmat. 

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Sukabumi Kota itu dilakukan dihadapan Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo Condro dan ratusan personil Polres Sukabumi Kota lainnya, Kamis (31/01) pagi.

"Ada beberapa jabatan yang dirotasi, bahkan sebagian ada yang bertugas ke wilayah luar Sukabumi. Kegiatan ini juga dilakukan usai pelaksanaan upacara Sertijab," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, kepada sejumlah awak media usai kegiatan, Kamis (31/01).

Adapun Sertijab dilakukan terhadap sejumlah Pamen dan Pama yang mengisi jabatan startegis dilingkungan Polres Sukabumi Kota. Ia merincikan, AKP Edi Priyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas ditunjuk untuk mengisi jabatan Kabagren baru yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Suki. AKP Iman Retno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Baros ditunjuk untuk menggantikan jabatan AKP Edi Priyono sebagai Kasat Binmas yang baru.

Selain itu, upacara serah terima jabatan tersebut turut dilakukan terhadap Kompol Suryo Wirawan, yang mengisi jabatan sebagai Kapolsek Sukaraja yang baru menggantikan Kompol Hasan yang beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Pertama Bag Ops Polres Sukabumi Kota.

Sementara Jabatan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota pun turut diserahkan AKP Budi Nuryanto, kepada AKP Rizaldi Satriya Wibowo. Selain itu, jabatan Kasat Lantas pun mengalami rotasi, yang sebelumnya dijabat oleh AKP M. Bima Gunawan Jauharie diserahkan kepada AKP I Kadek Vemil selaku Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota yang baru.

"Tidak hanya itu saja, jabatan Kapolsek Cibeureum yang sebelumnya dijabat oleh AKP Kuslin digantikan oleh Iptu Arif Sapta Raharja yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Dalops Polres Sukabumi Kota. AKP Kuslin pun beralih tugas menjadi Kapolsek Ciranjang Polres Cianjur," pungkasnya. (lan)

Komentar

Jabar Lainnya