JPNews - Pasar Geledog yang berada di Jalan Dewi Sartika Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat diresmikan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (30/1), juga turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Kepala Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian), Ayep Supriatna, Camat dan para Lurah se Kecamatan Cikole. 

Pasar yang dibangun di atas lahan seluas 250 meterpersegi bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) 2018 ini, dibuat dua lantai dengan pembagian lantai pertama untuk pedagang sayuran  dan buah, sedangkan lantai dua untuk pedagang kuliner.

"Kehadiran Dewi Sartika atau lebih dikenal dengan Pasar Gelodog, sejalan dengan visi misi saya dan pak wakil, dimana ekonomi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan salah satu titik kita memperdayakan ekonomi adalah pasar, dan itu tidak bisa dipungkiri," papar Fahmi dalam sambutannya, Rabu (30/1).

Lanjut Fahmi, berpesan kepada para pedagang untuk senantiasa terus menjaga kebersihan agar selalu di minati oleh para pengunjung. Keberadaan Pasar yang dulu, sangat kumuh dan tidak pantas keberadaannya dekat Balaikota Sukabumi dan pusat kota, kini 2019 Pasar Gelodog telah hadir megah.

"Untuk membangun itu mudah, yang sulit menjaga konsisten hasil dari sebuah pembangunan, untuk itu dirinya menitipkan pasar yang sudah dibangun tetap bersih, rapih dan nyaman kepada para pedagang dan pengurus," ucapnya.

Menurut Fahmi, pembangunan pasar ini, akan memberikan kenyamanan, baik untuk pedagang maupun pembeli. Apabila kenyamanan sudah bisa dilaksanakan, otomatis tingkat kenaikan ekonomi akan terjadi. 

"Kalau dengan suasana dagang yang nyaman, maka akan banyak yang berbelanja ke dalam. Hadirnya Pemerintah untuk memanusiakan pedagang dan pembeli, ayo kita sama-sama ramaikan pasar Gelodog dan Degung," ungkapnya.

Disamping itu, Fahmi juga mengimbau kepada orang tua yang mengantar anak sekolah, silakan menunggu anaknya di lantai dua Pasar Gelodog, karena banyak kuliner murah meriah termasuk bisa belanja sayuran dan buah. Hal yang sama juga diserukan Fahmi ke PNS di wilayah Setda Kota Sukabumi. 

"Diskon untuk para ibu-ibu juga bapak sambil menunggu anak sekolah kuliner dilantai 2 Pasar Gelodog. Agar pasar ini hidup dan ramai," tandasnya. (Gio/drw)

Komentar

Jabar Lainnya