TOP 0 Politik



JPNews - Meskipun Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin tak hadir, kegiatan pelantikan PCNU Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang rencananya akan dihadiri Ma'ruf Amin tetap berlanjut. Bahkan berjalan dengan lancar.

"Ada informasi dari Jakarta bawasannya KH Ma'ruf Amin batal berkunjung ke Sukabumi karena ada agenda pertemuan dengan Presiden di Istana," papar Ketua Panitia Pelantikan PCNU Kabupaten Sukabumi S Mubarok kepada sejumlah awak media, Selasa (29/1).

Ma'ruf Amin dijadwalkan akan membuka kegiatan dalam rangka pelantikan PCNU Kabupaten Sukabumi. Menurut Mubarok, berhalangan hadir karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan.

Meski begitu, lanjut Mubarok, kurang lebih ribuan massa, tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

"Acara sudah fix dan tak bisa diundur lagi. Bahkan penginapan dan yang lainnya sudah siap, tapi dibatalkan. Ya, mau bagaimana lagi," ungkapnya.

Mubarok menambahkan, rencana kedatangan Ma'ruf Amin ke Sukabumi bukanlah sebagai Cawapres. Melainkan kunjungan dari PBNU. 

"Agendanya ke Sukabumi untuk silaturahmi dengan alim ulama. Bukan sebagai Cawapres juga, tapi dari PBNU," tandasnya.

Pantauan JP-News.id, ribuan massa sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB. Mereka pun antusias menyambut kedatangan Cawapres pasangan Joko Widodo ini.

Adapun kegiatan Ma’ruf Amin ke Sukabumi yang sudah dijadwalkan antara lain, silaturrahmi Nahdliyin dan pelantikan PCNU Kabupaten Sukabumi, Istighosah Kubro dan Deklarasi Kyai dan Relawan RNJ2P, serta silaturrahmi di Pondok Pesantren An Nidzom Salabintana Kabupaten Sukabumi. (drw)

Komentar

Politik Lainnya