JPNews - Kabar duka kembali terjadi di Sukabumi awal tahun 2019 ini. Kali ini, lima bocah dikabarkan tertimbun longsor disekitar proyek rel double track di Kampung Nyalindung, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/1).

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Akibatnya, satu diantarnya yakni M Rifki (10) tewas dan ketiga korban yang mengalami luka ringan  Padil (9), M Rizki (10) dan M Nurkiman (7,5) terselamatkan. Sementara dua teman bermainnya waktu itu yakni Enca dan Dira 

Menurut informasi yang dihimpun, ketinggian tebing yang longsor mencapai 10 meter. Dan para korban tertimbun ketika bermain di bekas kerukan eskavator, mirip kubangan yang dipenuhi air.

Kapolsek Cicurug, Kompol Simin A Wibowo menuturkan total korban dalam bencana itu ada lima orang. Empat di antaranya sedikit terluka dan langsung dilarikan ke RS Bhakti Medicare.

"M Rifki meninggal ketika dirawat di rumah sakit. Jasadnya sudah dipulangkan. Sementara, korban lainnya kondisinya membaik dan sudah bisa pulang," ungkap Simin.

Ditegaskan Simin, lokasi bencana sudah dipasangi police line. Polisi juga akan memintai keterangan saksi-saksi. "Masih dalam penyelidikan. Namun mereka (korban,red) informasinya sudah beberapa kali diperingati agar tidak main di lokasi," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Suvervisor Proyek, Junaedi menuturkan, pihknya sudah keempat kalinya mengingatkan anak-anak tidak bermain di sekitar lokasi proyek. Namun anak-anak itu tidak mengindahkannya.

"Sebenarnya, kami sudah empat kali kami mengingatkan, namun mereka masih tetap bermain di sana," ungkapnya. (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya