Foto: Istimewa

JPNews - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) berdalih pertemuan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat, Imer Darius, tidak mengandung kesepakatan politik.

Hal itu dikatakan Ketua KPUD Pesibar, Yurlisman, didampingi para Komisioner KPUD Pesibar, dalam konferensi pers, di Sekretariat KPUD Pesibar, Selasa (8/1). 

Menurut Yurlisman, berdasarkan hasil klarifikasi tujuh Ketua PPK dan satu anggota PPK yang sudah dimintai keterangannya, membenarkan terkait adanya pertemuan tersebut dengan Caleg DPR RI, Imer Darius. 

"Pertemuan itu berlangsung di bawah tanggal 10 September tahun lalu," ujar Yurlisman.

Menurut dia, ketujuh ketua dan satu anggota PPK itu mengaku jika dalam pertemuan itu hanya bersifat silaturahmi biasa. 

"Pengakuan teman-teman PPK dalam pertemuan itu hanya silaturahmi biasa, dan tidak ada pembicaraan politik atau kesepakatan politik," kilahnya.

Diketahui, Kedelapan orang tersebut yakni Berlan, Ketua PPK Pesisir Tengah, Yasrizal Ketua PPK Krui Selatan, Fahmi Ketua PPK Bangkunat, Fathudin Ketua PPK Ngaras, Taufik Kilah Ketua PPK Waykrui, Hendrawan Ketua PPK Pesisir Utara, Agus Pramudia Ketua PPK Lemong, dan Nurillah Asas anggota PPK Pulaupisang.

(ers/JPN)

Komentar

Politik Lainnya