JPNews - Pasca bencana longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pekan lalu. 

Tak sedikit, bentuk kepedulian dari berbagai pihak terus bermunculan. Seperti halnya, aksi penggalangan dana oleh sejumlah Jurnalis yang bertugas di Sukabumi dilakukan di Jalan Raya Bogor -Sukabumi selama dua hari ini. 

"Selama dua hari ini, kita turun ke jalan dikhususkan mengetuk kepedulian bagi para pengguna jalan. Dan alhamdulilah, dana yang terkumpul pun langsung diserahkan hari ini," tutur Ketua Gabungan Pers Sukabumi (GPS) Budi Arya, Senin (7/1).

Penggalangan kemarin, lanjut Budi, dilakukan di dua titik berbeda. Pertama, di Pertigaan Simpang Ratu Cibadak dan Pasar Cibadak lalu kedua harinya di simpang Cikidang, Cibadak. Adapun pelaku aksi kepedulian ini yakni dari sejumlah Jurnalis dan para komunitas lainnya. 

"Kita langsung turun ke jalan, dibantu beberapa rekan wartawan lainnya khususnya wartawan yang biasa tugas di Sukabumi Utara," jelasnya. 

Sementara hari ini Budi mengatakan, pihaknya langsung menyerahkan bantuan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari kemarin ini. "Insyallah, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ara korban yang terdampak longsor kemarin," tandasnya. 

Aksi mulia tersebut juga dibantu pihak,  Forum Pers Independen Indonesia (FPI) Korwil Sukabumi dan Komunitas Rumah Bakti Sosial (RBS). (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya