Istimewa

JPNews - Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, mendampingi kunjungan Komisaris Utama Bank BRI Pusat Adrinof A. Chaniago ke Desa Karang Anyar Kecamatan Gedongtataan. Kunjungan tersebut bertujuan meninjau pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Desa setempat.

Dalam sambutannya Dendi menyambut baik kehadiran Komisaris Utama BRI Pusat yang hadir membawa program Teras Nusantara.

"BRI sangat memperhatikan kita, melalui program Teras Nusantara yang intinya untuk masyarakat, bantuan ini bukan untuk perorangan melainkankan untuk kelompok, karena desa karang anyar memproduksi kripik, molen, tape, marning dan lain sebagainya dan skalanya sudah masuk pasar induk," ujar Dendi, Jumat (14/12).

Sementara itu Komisaris Utama BRI Pusat Adrinof A Chaniago mengatakan bahwa program yang diusungnya merupakan perwujudan dari visi serta misi dari BRI itu sendiri, dirinya berkomitmen agar BARU dapat menjadi penggerak pembangunan dengan membantu masyarakat dalam memulai usaha-usaha kecil dan menengah.

"visi dan misi dari BRI ialah sebagai penggerak pembangunan untuk mengembangkan usaha- usaha kecil, di tengah- tengah masyarakat. Diharapakan ibu-ibu terus bekerja keras supaya hasil yang didapatkan bisa menaikan kesejahteraan hidup disini," ungkapnya. 

BRI sendiri mengalokasikan sedikitnya 300 juta rupiah yang diperuntukkan pada program tersebut. Nantinya pengelolaan uang tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada kelompok-kelompok UKM yang ada di desa tersebut. 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala wilayah Cabang BRI Lampung dan Bengkulu serta Kadis Perindag dan Kadis Koperasi dan UKM tersebut, dilaksanakan pula peletakan Batu Pertama  pembangunan tulisan sentra industri kripik sepanjang sembilan meter oleh Komisaris Utama Bank BRI dan bupati Pesawaran. 

(snd)

Komentar

Ekonomi Lainnya