Ketuam Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

JPNews - Kampanye Pilgub Jawa Barat 2018 bakal diramaikan sejumlah elite partai politik. Seperti yang dilakukan Partai Demokrat untuk memenangkan jagoannya pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya menyebutkan beberapa nama yang akan ikut serta memenangkan Pilkada serentak khususnya Pilgub yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Kogasmas Agus Harimurti Yudhoyono, serta anggota DPR RI seperti Dede Yusuf dan Hermain Khairon.

"Yang paling penting buat internal Demokrat kan Pak SBY, mas AHY, temen-temen DPR RI Dede Yusuf, insyallah turun," ujar Asep ditemui usai Musyawarah Ranting Cabang DPD Demokrat Jabar, di Hotel Holidays Inn, Kota Bandung, Kamis (22/2).

Asep mengatakan, terlibatnya para elit politik partai karena mereka menilai bahwa Jawa Barat memiliki bobot penting khususnya dalam meraup suara untuk Pilpres dan Pileg nanti.

"Agenda di Jabar punya bobot lebih dibanding Pilkada lain. Tanpa maksud mengecilkan yah," kata dia.

Saat kampanye nanti, sambung dia, SBY, AHY, maupun kader lainnya akan disebar ke seluruh wilayah di Jawa Barat. Hingga saat ini, Demokrat tengah menyusun jadwal kampanye para elit tersebut.

Ia optimis dengan turunnya para elit Demokrat ikut berkampanye dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

"Secara jadwal temen temen DPP nunggu DPD rundown jadwalnya. Kemudian juga yang lainnya bagaimana. Yang jelas mereka tidak akan berbarengan supaya efektif," pungkas dia. (ant/mam)

Komentar

Politik Lainnya