TOP 0 Lampung

2 butir peluru yang diamankan petugas. Ist

JPNews - Tim gabungan Polsek Tanjung raya bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji  kembali melakukan penangkapan kepada dua orang yakni, BS (28) warga Desa Gedungram Kecamatan Tanjungraya dan NA (32) warga Desa Muktikarya Kecamatan Pancajaya keduanya diduga terjaring peredaran barang haram jenis narkoba dan kedua tersangka di tangkap ditempat yang berbeda.

Dimana anggota Polsek  Tanjung Raya menerima informasi dari masyarakat sekitar bahwa di salah satu rumah warga bernama BS (28) sering dijadikan tempat transaksi sabu-sabu tepatnya di Desa Gedungram.

Polisi melakukan penyelidikan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Raya Iptu Ataka.

Sekira pukul 17.30 Wib,  tepatnya pada hari senin (19/11) tim  gabungan berhasil melakukan  penangkapan terhadap tersangka BS. Di kala itu  BS sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor Honda supra warna merah. Anggota opsnal dari Polsek Tanjung Raya melakukan penggeledahan, Alhasil anggota berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti narkotika diduga jenis sabu-sabu.

 Barang bukti yang di sita dari tersangka berupa 1 buah korek api gas, uang pecahan 2.000 rupiah, handphone merk hammer dan 1 bungkus klip sabu. Bukan hanya itu tim gabungan anggota polsek tanjung raya dan polres mesuji  muncul satu nama yaitu NA (32) dari hasil pemeriksaan  terhadap tersangka BS.

Sementara NA ditangkap sekitar Pukul 19.30 WIB di kediamannya  yang dipimpin langsung oleh Iptu Ataka setelah di tangkap di rumahnya NA di dapatkan barang bukti berupa 1, buah tabung kaca pirek, l barang alat hisab sabu, dua buah pipet, dan 5 buah korek api gas, 1 buah sendok sabu terbuat dari selang pipet, kemudian ditemukan juga 2 butir peluru yang masih aktif. 

"Atas penangkapan  kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan  guna melakukan pengembangan lebih lanjut. 

 Sementara itu Kapolres Mesuji , AKBP Edi Purnomo, melalui Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP. Gigih Andri Putranto, menceritakan pengungkapan perdagangan narkotika itu bermula dari laporan dari masyarakat di wilayah Brabasan Kabupaten Mesuji.

Sebelumnya Warga mencurigai aktivitas salah satu tersangka yang mengarah pada praktek penjualan barang haram . Mendapati laporan tersebut, Anggota  gabungan dari Polsek tanjung raya dan juga Tim gabungan Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji  pun bergerak taktis melakukan penyelidikan, dari informasi masyarakat Kemudian Sat Res Narkoba Polres Mesuji melakukan penangkapan terhadap BS (28) dan NA (32).

Dengan hal ini Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji bersama jajaran polsek terus gencar melakukan pengungkapan dan penangkapan terkait kasus narkotika di wilayah hukum Polres Mesuji.

"Meskipun ada wilayah ataupun daerah yg sulit di jangkau dengan kendaaraan roda empat untuk melakukan penyelidikan karena letak geografis jalan yg rusak dan sempit apalagi di musim penghujan saat ini, sehingga akses kesana sangat susah, meskipun demikian kami dari Satuan Res Narkoba bersama jajaran Polsek tetap berusaha dan pihaknya akan terus komitmen memberantas dan mengungkap kasus narkoba di Kabupaten mesuji sehingga masyarakat mesuji dapat  hidup tenang dan masyarakat mesuji bebas dari bahaya narkoba.

"Untuk itu, perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat khususnya masyarakat Mesuji dalam memberantas narkoba. Stop narkoba, wilayah Mesuji bebas dari bahaya narkoba," pesannya.  

(fan/JPN)


Topik : Polres Mesuji

Komentar

Lampung Lainnya