TOP 0 Politik

Komisioner KPU Divisi Teknis, Agung Dugaswara saat mengisi materi bimtek agen sosialisasi.

JPNews - Dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda di Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018, KPU Kota Sukabumi melantik 14 orang agen sosialisasi yang disebar ke setiap kecamatan.

Pelantikan tersebut dilakukan di aula Hotel ternama dibilangan Jalan Pajagalan, Kota Sukabumi, Selasa (30/1).

Komisioner KPU Divisi Teknis, Agung Dugaswara menjelaskan bahwa pembentukan agen sosialisasi ini agar dapat mendorong partisipasi warga untuk memilih. Sedangkan segmentasi agen sosialisasi tersebut diutamakan bagi para pemilih pemula atau anak muda.

"Dalam kesempatan tersebut selain pelantikan juga diadakan Bimbingan Teknis (Bimtek), dengan tujuan Agen Sosialisasi dapat menyampaikan segala informasi mengenai Pilkada Serentak Tahun 2018 dengan baik kepada masyarakat," Papar Agung saat ditemui usai pelantikan agen sosialisasi.

Agung mengharapkan, agen sosialisasi yang baru dilantiknya itu paham akan konsep-konsep sosialisasi terutama mengenai Pemilu.

"Faktor yang mempengaruhi kelancaran atau penghambat berkomunikasi diantaranya knowledge atau pengetahuan, pengalaman, kepribadian, budaya, dan juga biologis seperti kelainan (gagap atau cadel)" jelasnya.

Nantinya, agen sosialisasi tersebut akan dibagi dua orang perkecamatan.

Lalu, pengisi materi bimtek diantaranya Andri Setiawan dengan tema Dukungan Pemerintah Kota Sukabumi Dalam Penyelenggaraan Pilkada Serantak Tahun 2018, kemudian materi selanjutnya tentang Berkomunikasi secara efektif disampaikan oleh Agung Dugaswara.

Sedangkan Materi terakhir sebagai penutup diisi materi Public Speaking disampaikan oleh Ade Dewan Rizwansyah atau lebih dikenal Dewa Suraung. Dewa menerangkan bagaimana cara tampil di depan umum dengan berani dan mengabaikan rasa gugup. (hrl/drw)

Komentar

Politik Lainnya