TOP 0 Daerah

KSAD Jenderal TNI Mulyono-Menhub Budi Karya Sumadi saat di Mabes TNI AD di Jakarta, Selasa (23/10) bahas Bandara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Lampung untuk komersil. (detikcom)

JPNews - Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto di Way Tuba, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung disetujui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dimanfaatkan menjadi bandara komersil.

Kendati begitu, Mulyono mengingatkan fungsinya tetap sebagai Bandara Angkatan Darat.

"Boleh digunakan untuk bandara komersil, tetapi bandara ini tetap sebagai fungsi awal, yaitu milik TNI AD," ujar Mulyono saat kunjungan ke Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Rabu (14/11)

Menurut dia, Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba bisa dimanfaatkan menjadi bandara komersil pada akhir tahun 2018 mendatang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan dan Provinsi Lampung harus bisa menjaga dan merawat Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto ini.

"Saya sangat setuju sekali bila bandara ini menjadi komersil, semua hanya tinggal menunggu waktu sampai akhir tahun 2018," katanya.

Mulyono mengatakan, kekurangan yang ada di bandara ini harus bisa dipenuhi dan dilengkapi seperti penerangan, ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan dan lainnya.

(ant/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya