TOP 0 Daerah



JPNews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran, meminta Bupati Dendi Ramadhona untuk melakukan penyegaran di tubuh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) begitupun dengan seluruh Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (KUPT) pasar yang ada.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi lV DPRD Pesawaran, Hipni Idris saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (8/11).

"Pasar ini memiliki potensi besar dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD), jadi kalau tidak mampu memaksimalkan potensi tersebut ya harus di evaluasi lagi kinerja para pejabat yang menangani pasar tersebut," jelasnya.

Hipni menilai, ada beberapa hal yang harus dibenahi dalam tubuh Disperindag agar dapat memaksimalkan PAD dari pasar.

"Evaluasi atau penyegaran itu perlu dilakukan, jangan selamanya menjabat disitu-situ saja, mungkin juga mereka sudah jenuh dengan tugas mereka, kita lihat yang lain dulu siapa tau ada yang lebih baik dalam memaksimalkan potensi besar yang ada di pasar untuk meningkatkan PAD," paparnya.

"Potensi terbesar ada di pasar Kedondong dan juga pasar Gedongtataan, itu berpotensi sangat besar asalkan dibenahi. Nah yang harus dibenahi dari segi SDM nya terlebih dahulu, kalau SDM nya itu itu saja tidak bakal ada kemajuan," timpalnya.

Lanjut Hipni menjelaskan, untuk PAD pasar, pihaknya telah mematok sebesar Rp. 1.848.000.000 untuk di tahun 2019 mendatang. 

"Dengan potensi yang dimiliki pasar, saya rasa jumlah segitu dapat dicapai oleh Disperindag dengan mudah," pungkasnya. (Snd)

Komentar

Daerah Lainnya