TOP 0 Ekonomi

VP Vehicle Sales, Service and Marketing Cindi Mai saat peluncuran Wuling Formo. Istimewa Wuling

JPNews - Wuling Motors merambah segmen Light Commercial Vehicle (LCV) dengan meluncurkan Wuling Formo. Mobil komersial pertama dari perusahaan otomotif asal China tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.135.800.000.

Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindi Mai mengatakan Wuling Formo hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha di Indonesia yang menginginkan mobil komersial dengan fitur dan kenyamanan terbaik di kelasnya.

"Formo dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah," ujar Cindy dalam acara peluncuran Wuling Formo di Jakarta, Rabu (07/11).

Wuling Formo hadir dalam dua varian, yaitu minibus dan blindvan. Perbedaan di antara keduanya terletak pada fungsi, di mana varian minibus diperuntukkan sebagai kendaraan komersial pengangkut penumpang, dengan pilihan tujuh dan delapan tempat duduk.

Khusus untuk pilihan delapan tempat duduk, terdapat penambahan kursi berukuran lebih kecil pada sisi sebelah kiri kabin kedua yang dapat dilipat.

Sementara varian blindvan dikhususkan sebagai kendaraan pengangkut logistik dengan volume kabin sebesar 3200 liter dan bobot angkut seberat 595 ton. 

Sebagai mobil logistik, Wuling Formo seri blindvan hanya dilengkapi dua kursi pada bagian depan. Sementara kabin tengah hingga belakang difungsikan sebagai ruang kargo.

Meski didesain sebagai kendaraan komersial, namun kedua varian Wuling Formo diklaim tetap mengedepankan unsur kenyamanan saat dikendarai.

(ant/mam/JPN)

Komentar

Ekonomi Lainnya