TOP 0 Bola

Tim Bhayangkara FC

JPNews - Bermain bagus dan mendominasi permainan. Persika Karawang harus takluk dengan tim Bhayangkara FC.

Laga uji coba pramusom di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (16/2), skuad asuhan Simon McManamy itu mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Pemain depan Bhayangkara FC Dendi menyumbang dua gol dalam pertandingan itu, ditambah satu gol yang dicetak Dzumafo. Sedangkan satu gol tim tuan rumah dicetak Tamsil Sinjaya melalui tendangan penalti.

Meski harus menghadapi tim juara Liga I Indonesia musim lalu, pada pertandingan itu Persika yang berlaga di Liga 2 Indonesia mampu meladeni permainan apik yang ditampilkan anak-anak Bhayangkara FC.

Bahkan Persika beberapa kali berhasil membahayakan gawang Bhayangkara FC yang dikawal Indra. Anak asuh Ricky Nelson juga beberapa kali membuat repot barisan belakang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-15, pemain tengah Persika Tamsil berhasil menjebol gawang melalui kotak penalti, buah dari pelanggaran akibat salah seorang pemain belakang menyentuh bola di area kotak penalti.

Tertinggal satu gol, anak-anak Bhayangkara FC bangkit dan langsung membalas pada menit ke-17. Pemain depan Bhayangkara FC, Dendi, cukup tanggap memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persika.

Umpan dari penjaga gawang Persika Usman Pribadi ke pemain belakang Persika langsung direbut Dendi, dan langsung melesakkan bola ke gawang sampai terjadi gol.

Skor 1-1 membuat permainan semakin seru. Meski Persika berbeda kasta dengan Bhayangkara FC dalam Liga Indonesia, tetapi jual-beli serangan sempat terjadi dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu.

Tetapi nampaknya barisan belakang Bhayangkara FC cukup tangguh, sehingga tidak mudah ditembus skuad Persika. Justru Persika yang kecolongan saat sedang asyik menyerang.

Pada menit ke-42, Dendi berhasil menambah gol. Tandukannya yang cukup matang tidak bisa dihadang penjaga gawang Persika, sehingga terjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, tidak terjadi gol dan Bhayangkara FC unggul 2-0 atas Persika.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim saling merubah strategi dan melakukan pergantian pemain. Tetapi Jajang Mulyana dan kawan-kawan membuktikan kualitas permainan yang bagus.

Herman Dzumafo yang diturunkan pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy pada babak kedua menampilkan kualitasnya.

Pemain berbadan besar ini berhasil menambah keunggulan Bhayangkara pada menit ke-81. Tendangan yang cukup keras mengarah ke arah gawang tak mampu dihadang kiper Persika, sehingga terjadi gol.

Skor 3-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC atas Persika bertahan hingga permainan usai. (tin)

Komentar

Bola Lainnya