Erzaldi Rosman Djohan

JPNews - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memberikan keterangan pers terkait informasi pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta menuju Pangkalpinang di bandara Depati Amir yang dilaporkan hilang kontak.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Lion Air dan sampai sekarang mereka masih terus mendapatkan informasi yang pasti terkait kondisi terkini," katanya di Pangkalanbaru, Senin (29/10).

Erzaldi membenarkan pesawat tersebut hilang kontak namun sampai sekarang masih menunggu kondisi terkini dan berharap keluarga yang sudah ramai menunggu bisa bersabar.

"Kami siapkan posko pengaduan dan laporan khusus untuk keluarga yang datang menanyakan atau menyampaikan informasi terkait kondisi terkini pesawat yang hilang kontak," kata dia.

Erzaldi meminta kepada semua pihak tidak menyebarkan informasi yang masih simpang siur, termasuk mengenai data penumpang pesawat yang hilang.

"Tanyakan langsung kepada pihak yang berkompeten, jangan menyebarkan informasi yang membuat suasana semakin keruh," katanya.

Menurut dia, posko Crisis Center dibuka di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

"Upaya pertama kami coba menenangkan keluarga korban yg sedang menunggu dengan menbuka posko. Tentu sambil berkomunikasi dengan Basarnas dan pihak maskapai," ungkapnya.

Artinya, sambung Erzaldi, posko ini khusus bagi keluarga penumpang di Lion Air yang hilang kontak.

"Jadi bagi keluarga yabg jemput bisa tanya dalam. Hanya keluarga dulu ya," pungkasnya.

(ant/mam/JPN)

Komentar

Nasional Lainnya