JPNews - Sebuah angkot 08 jurusan Cisaat-Stasion Timur terbalik di kawasan Degung, Jalan KH. Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (28/10). 

Kecelakaan ini menewaskan seorang penumpang, Cucu sumira (60), akibat terhimpit angkot tersebut. Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Assyifa, korban diketahui warga Kampung Unik, Desa Parungseah, Kabupaten Sukabumi.

Kecelakaan ini berawal saat angkot  bernopol F 1973 TS melaju dari arah Cisaat menuju Kota Sukabumi. Kondisi lalu lintas saat itu tengah sepi kendaraan. Tepat di kawasan Degung depan Kantor Satpas, tiba-tiba terjadi tabrakan dengan sebuah mobil mini bus dari arah Kota Sukabumi. Alhasil, Angkot yang mengangkut enam penumpang tersebut terbalik. Salah seorang penumpang pun tewas di lokasi," beber Endang Fahrudin (60) salah seorang saksi dilokasi kejadian kepada JP-News.id, Minggu (28/10).

Sementara itu, Endang Fahrudin (60) seorang warga yang melihat kejadian mengatakan, saat itu angkot  bernopol F 1973 TS melaju dari arah Cisaat menuju Kota Sukabumi. Kondisi lalu lintas saat itu tengah sepi kendaraan. Lalu dari arah Kota Sukabumi ada tiga mobil beriringan dibelakangnya muncul mobil jenis mini bus menyalip tiga mobil didepannya. 

"Akibatnya mobil angkot tersebut bertabrakan dengan mobil mini bus. Lalu oleng ban kanan angkot juga sampai terangkat hingga terbalik saat saya lihat, dan si Ibu sudah tergeletak dijalan," urainya.

Pihak kepolisian kini menyelidiki kecelakaan angkot tersebut. Polisi telah membawa sopir angkot Didin Muhidin (22) ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya. Kecelakaan mobil itu sempat menyebabkan kemacetan panjang, khususnya arus lalu lintas dari arah Cisaat menuju Sukabumi Kota. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya