TOP 0 Otomotif

Steven Zhang (itasportpress.it/tribunjabar)

JPNews - Steven Zhang yang masih berusia 26 tahun ditetapkan Inter Milan sebagai presiden baru klub.

Pengusaha asal China itu menggantikan Erick Thohir dari Indonesia yang sebelumnya menjabat selama lima tahun. Selama lima tahun presiden klub, Inter Milan diwarnai tanpa gelar.

 Zhang sendiri menjadi presiden ke-21 dalam sejarah 110 klub Italia itu. Ia merupakan anak dari Zhang Jindong, pimpinan kelompok usaha retail elektronik Suning Holding Group, yang membeli mayoritas saham klub itu pada 2016.

Ia sudah duduk di dewan direksi klub dalam dua tahun terakhir, dan efektif telah bertanggung jawab dalam kegiatan harian klub.

Inter Milan, juara Liga Champions tiga kali dan juara Liga Italia Seri A 18 kali, serta tujuh kali juara Piala Italia, terus berusaha bangkit sejak mereka meraih tiga trofi bergengsi itu sekaligus di bawah pelatih Jose Mourinho tahun 2010.

Luciano Spalletti merupakan pelatih ke-12 Inter sejak ditinggalkan Mourinho.

Setelah musim 2010-2011, Inter tidak mampu masuk tiga besar Seri A, sementara rivalnya Juventus telah memenangi trofi itu pada tujuh musim terakhir.

Inter musim ini mendapat slot di Liga Champions setelah enam tahun absen, itu pun setelah UEFA menambah jumlah jatah dari Italia untuk babak grup dari dua menjadi empat.

"Saya sangat bangga hari ini terpilih untuk memandu klub ini menuju era baru," kata Zhang.

"Kami akan terus fokus pada performa tim kami, dan memastikan bahwa tim mendapat semua dukungan yang diperlukan untuk berkompetisi dan sukses di level tertinggi, baik di level domestik maupun internasional," ujarnya menambahkan, demikian Reuters.

(Antara)

Komentar

Otomotif Lainnya