JPNews - Pelayanan publik Indonesia terus digaungkan hingga dunia internasional. 

Teranyar, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggulirkan The International Public Service (IPS) Forum pada 7-8 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menuturkan, bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam IPS Forum 2018 meliputi forum diskusi/workshop yang membahas isu-isu di bidang pelayanan publik, marketplace inovasi pelayanan publik, pameran pelayanan publik, dan penyerahan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

Forum diskusi akan menghadirkan pembicara yang berasal dari berbagai sektor, baik pemerintah maupun di luar pemerintah, baik itu dari dalam maupun luar negeri. Beberapa Negara yang akan terlibat dalam sesi diskusi ini antara lain Azerbaijan, Korea, Filipina, Jerman, dan lainnya. 

Selanjutnya, sesi Marketplace inovasi pelayanan publik akan menghadirkan 35 inovator yang telah terbukti keberhasilannya dalam melakukan terobosan-terobosan untuk perbaikan pelayanan. 

Pameran pelayanan publik yang diselenggarakan menampilkan berbagai unit penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian/Lembaga, perwakilan luar negeri serta potensi unggulan daerah akan disajikan dalam event ini. 

(mam/JPN)

Komentar

Nasional Lainnya