TOP 0 Politik

Ketua Panwaslu Pesibar, Irwansyah

JPNews - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengingatkan bakal pasangan calon (Bapaslon) yang bakal bertarung memperebutkan kursi BE1 Lampung agar tak memajang Alat Peraga Kampanye (APK) di tempat umum saat telah ditetapkan sebagai paslon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung 12 Februari mendatang.

 Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Pesibar, Irwansyah, Senin (29/1), bahwa sejak penetapan pasangan Cagub - Cawagub dilakukan, maka sejak saat itu tidak diperkenankan masih adanya APK dari masing-masing pasangan calon yang  masih terpampang, utamanya ditempat umum.

"Sejak 12 Februari nanti, semua Tim Sukses dari setiap calon harus menurunkan APK yang sebelumnya sudah terpasang ditempat-tempat umum," tegas Irwan.

 Menurut Irwan, jika dari setiap tim sukses masing-masing calon, masih ada yang tidak mengindahkan imbauan untuk menurunkan APK. Maka pihaknya akan langsung mengambil tindakan.

"Kalau masih ditemukan adanya APK yang terpampang, kami akan menegur dengan dikirimnya surat teguran secara resmi, jika memang masih ngeyel maka akan kami ambil tindakan tegas, sangsinya sesuai dengan hasil kajian nantinya," lanjut Irwan.

 Karenanya, lanjut Irwan, tim sukses dituntut untuk lebih memahami tata cara dan waktu dalam berkampanye, sehingga upaya untuk memenangkan dari setiap calon oleh tim sukses tidak berbenturan dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan.

 "Untuk jadwal pemasangan APK secara resmi akan diterbitkan oleh KPUD, termasuk didalamnya terkait zona-zona yang menjadi pusat pemasangan APK disepanjang wilayah di Pesibar. Karena yang menerbitkan APK, dikeluarkan langsung oleh APK," tandasnya. (dri/drw)

Komentar

Politik Lainnya