TOP 0 Daerah



JPNews - AJK (25) warga Desa Wirabangun Kecamatan Simpangpematang, Mesuji, Lampung digelandang ke mapolsek setempat atas dugaan pencurian burung jenis cucak milik Welly Pamungkas di Simpangpematang.

Diketahui, akibat perbuatan AJK, Willi mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp2,7 juta. 

Menurut Kapolsek Simpangpematang, AKP Basri Wasip kepada JPNews Rabu (17/10), pelaku melakukan pencurian pada Selasa (20/10) dini hari. 

Sebelum melakukan pencurian sipelaku melakukan pengintaian  rumah korban terlebih dahulu  untuk memuluskan aksinya.

"Pelaku mencuri dengan cara merusak gembok rumah Welly kemudian mengambil burung  berikut kandangnya lalu dibawa pergi, dan pelaku sudah lima kali melakukan aksinya," kata Basri. 

"Kasus ini terbongkar usai petugas mengumpulkan  bukti bukti serta keterangan para saksi. Pelaku ditangkap di kediamannya dengan tanpa perlawanan.

Dari keterangan pelaku, burung hasil pencurian dijual di sekitaran Kabupetan Mesuji ,dan dari hasil pencurian nya pelaku memperoleh uang sebesar Rp6 Juta dari hasil penjualan burung tiga ekor.

"Saat ini pelaku diamankan berikut barang bukti nya yakni,  Dua ekor  Burung dan sepeda motor Yamaha Vega dengan Nopol BE 4990 LR,untuk penyelidikan lebih lanjut. atas perbuatannya Pelaku ter jerat dengan pasal pidana 363KUHP," ungkapnya.

(fan/JPN)


Topik : Mesuji

Komentar

Daerah Lainnya