TOP 0 JP-Torial

Pihak kecamatan Bekasi Timur saat konsolidasi bersama ulama, Selasa (16/10).

JPNews - Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar konsolidasi dan sosialisai dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Aula Kecamatan, Selasa (16/10).


Camat Bekasi Timur, Kota Bekasi, Gutus Hermawan Eka Permana menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan ini dalam bentuk pembahasan fatwa MUI yang baru dan fatwa lainnya.

Diantaranya, fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 tentang Penggunaan Vaksin MR untuk Imunisasi dan fatwa MUI Nomor 24 Tahun 2017 tentang Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial.
"Kami dukung dan apresiasi terhadap kegiatan ini karena memberi pengetahuan terhadap masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Bekasi Timur," ujarnya kepada jp-news.id.


Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan peran ulama dan umara dalam penguatan aqidah dan akhlaq umat melalui optimalisasi kerja sama dengan pengurus DKM se Kecamatan.
Pada kegiatan sosialisasi itu tak lupa juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Bekasi Timur, seluruh lurah di Bekasi Timur, pengurus MUI, pengurus DKM dan marbot se-kecamatan.

Meluhat partisipasinya yang begitu bagus, oleh karenanya ia berharap kepada pengurus MUI Kota Bekasi agar bisa rutin dalam menyelenggarakan kegiatan serupa setiap bulannya di Kecamatan Bekasi Timur.
"Ya mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan satu bulan sekali. Sebab kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi kita," tandas camat.

(adv)

Komentar

JP-Torial Lainnya