JPNews - Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran Lampung memfasilitasi tempat bermain, sekaligus sarana edukasi untuk anak-anak yang orang tuanya sedang mengajukan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Pesawaran.

Hal ini disampaikan, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (16/10).

"Kegiatan inovasi ini bertajuk Play Land SATPAS 2537 Polres Pesawaran, langkah ini kita adakan untuk membantu para orang tua yang membuat SIM namun memiliki anak balita yang dibawa," katanya.

Dirinya juga mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan terhadap anak-anak, dan meningkatkan pelayanan publik, peningkatan pelayanan, serta memfasilitasi kepada anak yang orang tuanya sedang melaksanakan permohonan SIM.

"Intinya kita buat anak yang menunggu orang tuanya membuat SIM senyaman mungkin, kita juga menyiapkan berbagai macam permainan dan juga buku buku bacaan yang bisa di pakai oleh anak anak," paparnya.

"Selain Play Land kita juga membuat pojok baca bagi pembuat SIM yang menunggu, bisa membaca ditempat yang telah kita siapkan," timpalnya.

Sementara itu, Saodah, salah satu warga yang sedang membuat SIM, mengatakan sangat tenang membuat SIM meskipun membawa anaknya yang masih balita.

"Anak saya bisa ditinggal di tempat play land yang disiapkan oleh Satlantas, bermain dan membaca, jadi saya bisa fokus membuat SIM," paparnya. 

(snd/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya