TOP 0 Daerah

Foto: Istimewa for JPNews

JPNews - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menunjuk Hamid Hariansyah Lubis sebagai Plt. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus.

Itu setelah berakhirnya masa kerja Andi Wijaya sebagai Sekkab Tanggamus. Dan setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 828/736/AT/VI.04/2018 yang memutuskan dan menetapkan Andi Wijaya, jabatan lama Sekkab Tanggamus, sejak terhitung ditetapkannya SK ini, dipindah tugaskan ke Propinsi Lampung. 

Sementara itu pengangkatan Hamid Hariansyah Lubis sebagai Plt. Sekkab Tanggamus berdasarkan Surat Perintah Tugas Bupati Tanggamus Nomor : 800/1456/45/2018 yang memerintahkan kepada Nama Drs. Hamid Hariansyah Lubis, jabatan staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan juga ditunjuk Plt. Sekkab Tanggamus. 

Diketahui penyerahan SK Gubernur Lampung dan SPT Bupati Tanggamus kepada Andi Wijaya dan Hamid Hariansyah Lubis berlangsung diruang rapat utama Bupati Tanggamus di Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Selasa (9/10) pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh para staf Ahli, para Asisten dan seluruh Kepala OPD. 

Saat memberikan sambutannya Andi mengatakan, bahwa dirinya telah 20 tahun dan tujuh bulan mengabdi sebagai ASN di Pemkab Tanggamus. Banyak sudah kebersamaan yang terjalin dengan para pegawai di Pemkab Tanggamus, bahkan untuk jabatan dari mulai staf biasa hingga pernah menjabat pelaksana harian (Plh) Bupati pernah diembannya. 

"Jadi saya mau jabatan apa lagi di Tanggamus, hingga menjabat sebagai pelaksana tugas harian Bupati walau hanya sepuluh hari pernah saya emban, sehingga saya pindah ke Pemprov Lampung," katanya. 

Andi juga berpesan agar suruh jajaran ASN di Pemkab Tanggamus untuk mendukung penuh program Bupati Tanggamus Dewi Handajani, sehingga kinerja dan pembangunan Kabupaten Tanggamus semakin meningkat. 

"Dan pada akhirnya, karena saya telah lama bergaul ditengah tengah lingkungan pemkab Tanggamus, dapat kiranya saudara saudari semua memaafkan saya jika ada salah. Juga kepada masyarakat Tanggamus, saya juga meminta maaf, dan saya minta didoakan agar dapat lebih baik lagi di tempat tugas yang baru," ujarnya. 

Sementara itu Hamid Hariansyah Lubis mengatakan, sebagai ASN yang bertugas di Pemkab Tanggamus harus selalu kompak mendukung dan mensukseskan program pembangunan Bupati Dewi Handajani.

"Adapun sebagai Plt Sekkab, saya akan bekerja sebaik baiknya, yang mana program sekda yang baik akan disempurnakan lagi, dan yang kurang maksimal akan di tingkatkan lagi. Yang penting saya berpesan kepada seluruh ASN agar selalu kompak mendukung program Bupati, dan bagi saya motto bekerja bekerja dan tuntas," katanya. 

Dalam arahannya Dewi Handajani mengatakan, bahwa pergantian jabatan atau pimpinan adalah hal yang lumrah, karena semuanya sudah ketentuan Yang Maha Kuasa. 

"Namun sebagai pelayan masyarakat, sebagai seorang ASN harus siap menghadapinya, karena semua sudah ada yang mengatur, bahkan rezeki, umur dan jabatan tentunya," katanya. 

Dewi juga berpesan kepada Andi Wijaya agar tetap berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi diri sebagai ASN, yang mana diketahui akan menjalani pendidikan meraih gelar doktor. 

"Membangun Kabupaten Tanggamus bisa walaupun sebagai pegawai Pemprov Lampung, karena Pemkab Tanggamus merupakan kesatuan dari Provinsi Lampung," ujarnya. 

Kepada Hamid Hariansyah Lubis, Dewi Handajani mengharapkan, dapat menyelaraskan program dengan seluruh perangkar daerah. Kemudian jalin komunikasi dan koordinasi yang baik bersama seluruh satker, agar menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. 

"Sebagai Plt sekkab agar dapat bekerja maksimal dan baik, sampai adanya sekkab definitip nantinya, " katanya. 

(ver/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya