TOP 0 Politik

Ke empat pasangan menunjukan no urut masing-masing di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Selasa (13/2).

JPNews - Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) dalam Pilkada serentak Kota Sukabumi 2018.

Mekanisme pengambilan nomor urut melalui dua tahapan. Pertama nomor urut antrean oleh calon Wakil Wali Kota, kemudian dilanjutkan pengambilan nomor urut pasangan oleh pasangan calon Wali Kota.

Nomor urut antrean pertama diambil ole Ima Selamet, calon Wakil Wali Kota dari pasangan Mulia. Nomor urut antrean kedua diambil oleh Hikmat Nuristawan dari pasangan Dermawan. Nomor urut ketiga diambil oleh Andri Setiawan Hamami dari pasangan Faham. Nomor urut keempat diambil oleh Hanafie Zain dari pasangan Ijabah.

Nomor urut antrean lalu digunakan untuk mengambil nomor urut pasangan calon. Para pasangan calon kemudian mengambil nomor urut sesuai dengan nomor antrean.

Dari hasil pengambilan nomor urut, didapati nomor urut pasangan calon diantaranya, nomor urut 1 pasangan Jona Arizona-Hanafie Zain (Ijabah), nomor urut 2 pasangan Achmad Fahmi-Andri Hamami (Faham), nomor urut 3 pasangan Mulyono-Ima Slamet (Mulia) dan nomor urut 4 pasangan Dedi R Wijaya-Hikmat Nuristawan (Dermawan).

Selanjutnya, KPU mengharapkan para pasangan calon yang sudah ditetapkan lengkap dengan nomor urutnya, bisa mengikuti tahapan Pilkada sesuai aturan.

"Kami juga mengundang para pasangan calon untuk menghadiri Deklarasi Kampanye Damai pada 18 Februari nanti," pungkas Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah. (hrl/drw)

Komentar

Politik Lainnya