JPNews - Kapolres Sukabumi Kota Susatyo Purnomo Condro memberikan kejutan di hari ulang tahun TNI yang ke-73 kepada Dandim 0607 Letnan Kolonel (Letkol) Kav Mujahidin. 

Susatyo menyiapkan atraksi drumband yang dimainkan oleh para kapolsek dan perwira Polres Sukabumi Kota. Bahkan Kapolres mengarak Dandim 0607, turut  serta Wali Kota Sukabumi, dan Ketua DPRD menggunakan mobil water cannon.

"Surprise ini spontan dilakukan dengan persiapan hanya satu hari dan diberikan khusus di HUT ke 73 TNI," ucap Susatyo kepada sejumlah awak media, Jumat (5/10)

Lanjut Susatyo, sebagai bentuk sinergi kami dengan TNI karena sinergi kami lahir dari hati bukan hanya bersifat seremonial pada kegiatan tertentu atau formalitas saja. 

"Bahwa kami saudara dengan TNI dua pilar utama dalam menjaga keutuhan, kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia," ungkapnya.

Pantauan dilokasi, atraksi marching band mulai dari gerbang pintu masuk Makodim 0607 hingga ke halaman Makodim dengan iringan band di atas mobil water cannon yang dimainkan oleh para kapolsek dan perwira jajaran Polres Sukabumi Kota yang di pimpin langsung oleh Kapolres Susatyo.

Tak sampai disitu, Kapolres Susatyo dan Dandim 0607 Mujahidin saling suap menyuapi kue, hingga Kapolres Susatyo mengajak Dandim 0607 Mujahidin, mengikuti arak-arakan menggunakan mobil water canon mengitari Jalan RA Kosasih, Jalan Gudang, Jalan Siliwangi, dan berakhir di Balai Kota Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut, juga diikuti Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi.

Disamping itu, Dandim 0607 Letkol Kav Mujahidin mengaku terkesan dengan suprise dari jajaran Polres Sukabumi Kota. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa. Apalagi mengetahui persiapannya yang sangat singkat.

"Ini penghargaan yang luar biasa. Bahkan kami tidak tahu akan ada suprise yang sudah disiapkan," bebernya.

Lanjut Mujahidin, ini sebagai bentuk apresiasi kepada TNI. Oleh karena itu, ia berterima kasih dan terharu dengan suprise ini.

"Kami akan terus bersinergi dengan pihak-pihak lain. Tujuannya untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman di Sukabumi. Dirinya berharap keberadaan TNI bisa bermanfaat bagi masyarakat," urainya.

"Doakan kami agar terus bisa berbenah dan perbaiki diri, untuk menjadi bagian komponen bangsa dalam mengawal tetap tegak teguhnya NKRI," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya