JPNews - Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berdasarakan sejarah, TNI dibentuk pada 5 Oktober tepat satu bulan lebih setelah kemerdekaan. Tahun ini, usia TNI sama dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu 73 tahun.

Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Kav Mujahidin mengatakan, dalam HUT TNI yang ke 73 ini, kami terus melakukan pembenahan. Hal itu untuk kemajuan bangsa dan negara dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari ini sangat membangakan untuk kami karena bertepatan dengan hari jadi 73 dan di usia ke 74 ini TNI akan terus berbenah," katanya kepada sejumlah awak media usai menggelar upacara HUT TNI di Markodim 0607 Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/10).

Lanjut Mujahidin, keberadaan TNI mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Dan TNI akan terus bersinergi dengan pihak-pihak lain. Baik Polres Sukabumi Kota maupun Polres Sukabumi untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman di wilayah Sukabumi.

"Doakan kami terus bisa berbenah dan perbaiki diri untuk menjadi bagian komponen bangsa mengawal tetap tegak teguhnya NKRI," ucapnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya