Foto bersama pelajar, unsur Muspida Kota Sukabumi dan Brother usai kegiatan.

JPNews - Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Komunitas Brother Sukabumi menginisiasi edukasi mengenai  wawasan kebangsaan, pengetahuan HIV/AIDS, dan kenakalan remaja yang digelar di Aula Markas Kodim 0607/Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (1/10). 

Pada kegiatan tersebut Brother Sukabumi menggandeng unsur Muspida Kota Sukabumi sebagai pembicara. Diantaranya, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi. Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan, Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Edi Priono yang memaparkan kriminalitas remaja, juga El Presidente Brother Sukabumi, Bro Eddie turut menyampaikan materi pada diskusi tersebut.

El Presidente Brother Sukabumi, Bro Eddie menuturkan, berdasarkan hasil diskusi bersama Pemkot Sukabumi, Polres Sukabumi Kota serta Kodim 0607, tercetus satu ide bersama untuk menggelar kegiatan bertujuan menyelamatkan generasi muda di Kota Sukabumi. Hingga akhirnya diskusi ini terselenggara.

"Generasi muda saat ini perlu diselamatkan. Sekarang banyak sekali aksi kenakalan remaja yang sudah menjurus ke arah kriminalitas. Saat ini, di Hari Kesaktian Pancasila ini, kami ingin anak muda, cikal bakal pemimpin masa depan menjadi kreatif, inovatif dan pionir atau pelopor," beber Bro Eddie saat ditemui JPNews.id, usai kegiatan.

Edukasi dan diskusi ini, menurut Bro Eddie, diharapkan juga mampu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan generasi muda agar mampu menjadi generasi yang bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara.

"Brother Sukabumi sebagai komunitas pemuda yang selalu menjadi pionir setiap pergerakan kepemudaan, apalagi Brother Sukabumi memiliki anggota dari beragam latar belakang ada juga dari KNPI dan juga organisasi lainnya. Pemuda ini adalah masa depan negara ini, kalo mau kuat negara ini perkuatlah pemuda," ungkapnya.

Disamping itu, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin mengatakan, para remaja yang tengah mencari jati diri perlu diberikan ruang yang lebih terbuka. Diarahkan melalui kegiatan-kegiatan positif semacam ini.

"Kami ingin energi remaja ini tersalurkan melalui aktivitas positif untuk menunjang masa depan bangsa. Apalagi kali ini momennya bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila," ucapnya.

Lanjut Mujahidin, berbagai materi disampaikan, tentang kondisi sebagian kondisi remaja di Kota Sukabumi yang semakin hari, pergaulannya semakin mengkhawatirkan. 

"Karenanya kami menilai sangat urgent memberikan pembekalan untuk menjadi generasi yang kuat, berwawasan kebangsaan dan berlandaskan Pancasila," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua KPA Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan apresiasi terhadap komunitas Brother sesuai dengan semangat mereka merangkul anak muda dan saat ini dibuktikan anak muda Sukabumi lebih berprestasi kedepannya mereka melakukan hal positif.

"Mudah-mudahan seluruh komunitas yang lain juga bisa mencontoh," singkat Wali Kota Sukabumi terpilih ini.

Pada kegiatan tersebut, Sebanyak 80  pelajar perwakilan dari 20 SMA di Kota dan Kabupaten Sukabumi turut serta dalam kegiatan tersebut yang diisi juga lomba menulis yang dimenangkan perwakilan dari MAN 1 Kota Sukabumi. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya